Jenderal Dudung Buka Gelaran Liga Santri Piala KSAD 2022

JOMBANG: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka langsung Pelaksanaan Liga Santri Piala KSAD 2022 di Stadion Merdeka, Jombang, Jawa Timur. Senin (20/6) Siang.

Pantauan dilokasi, hadir juga dalam pembukaan tersebut, Ketua Umum PSSI, Komjen (P) Mochamad Iriawan serta jajaran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur, hingga Forkopimda Kabupaten Jombang.

Sebelum membuka acara, KSAD didampingi dengan rombongan meresmikan patung perunggu sepakbola yang berada di depan Stadion merdeka Jombang, karya Pengerajin Lokal dari Kecamatan Mojoagung.

Berbagai kegiatan acara dilakukan sebelum kick off pertandingan perdana yang mempertemukan Pondok Pesantren Bahrul Ulum dengan Ponpes Tebuireng, diantaranya, Penampilan Marcing band hingga pertunjukan pesawat serta aktraksi penerbang.

Dalam Konferensi Pers yang dilakukan pasca pertandingan pembuka, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengatakan pelaksanaan liga santri Piala KSAD 2022 adalah salah satu upaya dari TNI-AD, sebagai sumbangsih kepada bangsa dan negara.

Baca Juga  Liga Santri 2022 Perluas Peluang Bibit Muda Sepak Bola Indonesia

“Kegiatan ini guna mencetak generasi muda yang menjunjung sportifitas,”Ujarnya.

Selain itu, Jenderal Dudung juga menegaskan, bahwa kegiatan Liga Santri Piala KSAD 2022 sebagai bentuk dari implentasi TNI-AD untuk mencetak SDM yang unggul terutama dalam bidang sepak bola.

“Hari ini total ada 1.511 tim dari seluruh indonesia dan secara serentak tadi pada pukul 15.00 melaksananan kick off, dan diagendakan nanti pada tanggal 22 Oktober atau bertepatan dengan hari santri akan dilaksanakan Final di Gelora Bung Karno Jakarta, mudah-mudahan dihadiri oleh Presiden,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: