Banyak Manfaatnya, Poliklink Ortopedi di RSUDMA Sumenep Dibuka

SUMENEP: Rumah Sakit Umum Daerah dr. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Jawa Timur, membuka poliklinik ortopedi. Layanan tersebut dibuka sejak 7 September 2024. Layanan ini dinilai banyak manfaatnya.

Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati kepada media ini menjelaskan, keberadaan poli ortopedi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pasien.

“Kami ingin memenuhi kebutuhan warga Sumenep dan sekitarnya yang membutuhkan rumah sakit khusus dibidang orthopedi, dengan menghadirkan tim dokter subspesialis orthopedi serta peralatan-peralatan terbaru dan canggih, kami harap ini bisa menjadi harapan baru bagi warga Sumenep,” jelasnya.

Sebagai rumah sakit milik pemerintah, lanjutnya, RSUDMA Sumenep juga telah menerima berbagai asuransi perusahaan, asuransi individu, BPJS Ketenagakerjaan hingga BPJS Kesehatan agar bisa makin banyak membantu warga. “Kami sediakan dokter profesional yang menanganinya, yaitu dr Bima Satriono Purwanto atau dr Rio,” ungkapnya.

Selain itu, dibukanya kembali polikilinik tersebut tidak terlepas dari Visi dan Misi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yakni “Bismillah Melayani”. “Ini adalah wujud nyata dari pak Bupati Fauzi yang terus berkomitmen dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat,” tegasnya.

Layanan kesehatan tersebut dibuka sejak Sabtu, 7 September 2024 dan dapat melayani pasien peserta JKN-KIS atau Universal Health Converage (UHC).

Jadwal pelayanannya, buka tiap Sabtu pukul 07.00-14.00 WIB. Sementara layanan operasi yaitu hari Jumat-Sabtu. Untuk mendapatkan pelayanan, pasien datang ke Poli Terpadu RSUD Sumenep. Kemudian mendaftar ke resepsionis, lalu menuju poliklinik otorpedi untuk diperiksa. “Persyaratannya adalah, surat rujukan dari faskes awal atau Puskesmas dan atau dokter keluarga,” terangnya.

Sekedar diketahui, pasien ortopedi adalah pasien yang memiliki masalah pada sistem muskuloskeletal, seperti tulang, sendi, otot, ligamen, tendon, dan saraf. Masalah tersebut bisa disebabkan oleh cedera, kecelakaan, atau aktivitas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *