Gelar Lomba Pidato Kemerdekaan, Kartabama Jaring Bibit Muda Potensial

SIDOARJO: Puluhan Murid Sekolah Dasar (SD) Sederajat mengikuti lomba pidato yang digelar oleh Karang Taruna Balongmacekan (Kartabama) dalam rangka dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia Se-Kecamatan Tarik .

Pantauan dilokasi, dibalai desa Balongmacekan, antusiasme para peserta dengan didampingi oleh masing-masing walimurid, ditunjukan dengan memadati kantor balaidesa setempat dengan hadir jauh sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai.

Ketua Karang Taruna Balong Macekan, Putut Yuswantoro, mengatakan lomba ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh kartabama.

“Alhamdulillah, ada 21 perserta yang hadir dalam lomba kali ini insa allah akan menjadi agenda rutin nantinya,”Ujarnya. Minggu, 8 September 2024.

Ia menambahkan, Tujuan kegiatan adalah memberikan wawasan kebangsaan dan juga menanamkan rasa cinta tanah air kepada para generasi penerus bangsa.

“Harapanya kelak mereka menjadi generasi penerus yg mempunyai rasa cinta tanah air dan juga memberikan kontribusi yang positif untuk bangsa,”Tandasnya.

Tepisah Camat Tarik, Hary Subagio mengatakan, dengan lomba seperti ini patut dilestarikan, hal ini sangat berguna untuk memupuk jiwa nasionalisme sejak dini.

“Terutama rasa percaya diri untuk berani tampil didepan umum, karena tampil dimuka umum untuk menyampaikan sesuatu itu bisa karena terbiasa,”Ujarnya.

Pihaknya juga berpesan kegiatan tersebut dapat menginspirasi peserta untuk berpikir kritis dan  mengembangkan wawasan. “Kemudian bisa menghasilkan generasi muda yang peduli terhadap kebangsaan serta persatuan bagi negara kesatuan republik indonesia,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *