Ini Rekayasa Lalulintas Jelang Pemakaman Adik Gus Dur

JOMBANG: Satuan Lalulintas polres jombang akan melakukan rekayasa lalu lintas dalam rangka pengamanan pemakaman jenasah Hj Lily Khodijah Wahid atau adik Gus Dur di komplek makam keluarga tebuireng akan dilakukan pada hari ini. Selasa (10/5).

Rekayasa lalulintas akan diberlakukan guna mengatur arus kendaraan yang akan menuju lokasi pemakaman di Pondok Pesantren Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, IPTU Ali Efendi menjelaskan, Pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan di antaranya dari simpang empat Mojosongo. Kendaraan yang akan mengarah ke selatan, akan dialihkan menuju barat ke Simpang empat Pandandwangi. Sedangkan arus lalu lintas dari arah kota atau utara di Jalan KH Wahid Hasyim akan dialihkan dari simpang tiga Ceweng. Kendaraan akan dialihkan menuju timur hingga simpang tiga Selorejo Mojowarno.

Baca Juga  Pemakaman Lily Wahid Akan dilakukan Petang Ini

“Bagi peziarah ada beberapa kantong parkir yang sudah disiapkan diantaranya di barat buk grujuk, sedangkan untuk tamu VVIP ada disepanjang jalan depan pondok tebuireng,”ujarnya.

Selain itu, disetiap simpul pengaturan lalulinta akan disiagakan dua personil guna mengurai kepadatan kendaraan. “Pemberlakukan rekayasa lalu lintas akan dilakukan mulai pukul 12.00 hingga selesai acara pemakaman dilakukan,”Imbuhnya.

Masih menurut Ali, rekayasa lalu lintas yang dilakukan yakni dengan cara selektif prioritas dengan mekanisme buka tutup jalur kendaraan yang masuk maupun keluar dari wilayah pondok pesantren Tebuireng Jombang.

“Berdasarkan CB nantinya akan dilakukan sistem buka tutup namun semua tergantung dari situasional yang ada di lingkungan pondok pesantren Tebuireng jika memang arus kendaraan padat maka akan dilakukan penutupan arah akses masuk ke Tebuireng,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: