Ini Janji Bupati Sampang saat Safari Ramadhan di Desa Tamberu

SAMPANG: Pengerjaan ruas jalan utama dari Desa Tobeih barat sampai Tobeih timur Kecamatan Sokobanah Sampang Madura, akan diselesaikan pada tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi saat melakukan safari ramadah di Masjid Al-Ikhlas Dusun Cangak Desa Tamberu Barat

“Untuk pembangunan infrastuktur di Sokobanah kita fokus ke ruas jalan utama dari Desa Tobaih Barat sampai ke Tobaih timur dan insya Allah tahun ini bisa selesai,” Jelasnya di depan peserta safari Ramadhan 1443 H. Selasa 12 April 2022.

Ia menjelaskan tentang jumlah dan sumber anggaran pembangunan jalan tersebut yang jumlahnya tidak sedikit dan prosesnya juga tidak mudah, apalagi membangun di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, sumber anggaran jalan tersebut dibangun diluar anggaran pemerintah belanja daerah (APBD) yang jumlahnya kurang lebih sekitar Rp 60 Milyar.

Baca Juga  Untuk yang Empat Kalinya Sampang Raih Opini WTP dari BPK

“Anggarannya diperkirakan kurang lebih 60 Milyar, sedangkan untuk pelaksanaan tahun ini masih kurang sekitar Rp 23 Milyar dan kita masih mencari diluar APBD,” ungkapnya dengan bahasa daerah Madura.

Selain itu pihknya juga menyampaikan tentang program sosial diantaranya yakni berencana akan menambah jumlah insentif bagi guru ngaji, dan program yang lain termasuk guru tidak tetap (GTT) dan santunan anak yatim.

“Kami mencoba akan menambah, pertama menambah insentifnya dan menambah jumlah guru ngajinya, mudah-mudahan kedepan anggaran kita cukup dan memadai sehingga bisa mengcover seluruh program kita,”Tandasnya.

%d blogger menyukai ini: