Ziarah Ke Tebuireng, Ridwan Kamil : Kakek saya panglima Hizbullah

JOMBANG: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama rombongan melakukan ziarah ke komplek Makam Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Hal tersebut dilakukan disela-sela agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Provinsi Jawa Timur.

Pantauan dilokasi, Kedatangan Ridwan Kamil beserta rombongan disambut langsung langsung oleh Bupati Jombang, Mudjidah Wahab bersama Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) beserta Pengurus.

Dalam Kesempatan tersebut, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga berdialog dan berfoto bersama dengan para santri yang berasal dari jawa barat yang tergabung dalam Himpunan Santri Pasundan (Hispa).

Ridwan Kamil mengatakan, Kunjungan ke Tebuireng dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, selain itu juga menegaskan kedekatanya dengan Nahdatul Ulama.

“Tentulah saya mau mengunjungi dan ziarah ke sejarah asal usul Nahdatul Ulama dimana saya juga kan bagian dari pesantren Nahdatul Ulama di Jawa Barat dan Kakek saya adalah pengurus dan panglima hizbullah pada zamannya,”Ujarnya. Jumat, 21 Januari 2022.

Baca Juga  Lily Chodijah Wahid Adik Kandung Gus Dur Meninggal Dunia

Secara pribadi, Ridwan Kamil juga mengatakan kedekatanya dengan almarhum KH Sholahudin Wahid, dan tidak sempat datang saat meninggal serta pada saat pemakaman.

“Hari ini lega dapat berziarah secara langsung, dan sekaligus memperkuat hubungan jabar dan jatim dan juga kekuatan NU dalam menjaga NKRI,”Imbuhnya.

Masih menurut Ridwan Kamil, saat ini generasi muda juga harus mengetahui dan mengingat peran penting dari Nahdatul Ulama dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan pernah sekali -sekali melupakan sejarah, dan guna menguatkan pengetahuan tentang NU agar tidak terhapus dalam pendidikan Formal,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: