Usai Demo, Polisi dan Mahasiswa Bersih Bersih Sampah

JOMBANG: Belasan Anggota Kepolisian Resort Jombang dan Mahasiswa Melakukan aksi bersih-bersih sampah pasca aksi ratusan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jombang di depan Gedung DPRD Kabupaten setempat.

Pantauan dilokasi, Aksi simpatik tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, nampak anggota Brigade Motor (BM) dari Unit Turjawali Satlantas Polres Jombang, bersama dengan mahasiswa menyapu serta memungut sampah yang berserakan pasca aksi mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM.

“Sesuai dengan arahan dari pimpinan, bahwa menyampaikan aspirasi boleh namun keamanan ketertiban dan kebersihan juga perlu dijaga,”Ujar Kasatlantas, AKP Rudi Purwanto saat ditemui Kabarjatim.com usai kegiatan. Selasa, 6 September 2022.

Ia menambahkan, aksi bersih bersih sampah ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebersihan pasca aksi mahasiswa. Selain iti sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjalankan perintah pimpinan.

Baca Juga  Ibu Rumah Tangga Di Jombang Jadi Tersangka Penipuan Minyak Goreng Murah

“Harapan kami kedepannya, agar bersama-sama dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Jombang,”Imbuhnya.

Sebelumnya, Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jombang menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikah harga BBM didepan Kantor DPRD Kabupaten Setemlat.

Pantauan dilokasi, Aksi para mahasiswa tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Satu Persatu mahasiswa melakukan orasj, Namun sayang aksi tersebut tidak mendapatkan respon dari para wakil rakyat lantaran sedang bertugas di luar kota.

%d blogger menyukai ini: