Pemdes Lobuk Terima Penghargaan Prospektif Good Governance dari Dirjen Perbendaharaan

SUMENEP: Pemerintah Desa (Pemdes) Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, meraih penghargaan Prospektif Good Governance Pengelolaan Keuangan Desa 2021 sebagai Peringkat I dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Hal itu bagian dari bukti nyata Pemdes Lobuk transparansi, akuntabilitas dan partisipasi dalam pembangunan dan pengelolaan keuangan.

“Kami bersyukur dengan pencapaian ini, mengingat segala daya dan upaya kebersamaan antara pemerintahan desa dan masyarakat mendapatkan apresiasi yang membanggakan,” kata Kepala Desa Lobuk, Moh. Saleh.

Menurutna, prestasi itu menjadi pemicu motivasi tersendiri dalam menatap pembangunan Desa Lobuk ke arah lebih baik lagi, yang ujung-ujungnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Prestasi ini sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan dan pengelolaan Dana Desa (DD) dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Baca Juga  Ratusan Warga Binaan Rutan Sumenep Peroleh Remisi HUT RI

Selebihnya, dia berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui instansi terkait yang selalu mendorong Pemerintahan Desa, agar berbenah membangun desa, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada Bupati berserta jajarannya yang terus memotivasi kami untuk melakukan inovasi guna membangun desa,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Desa Lobuk sudah beberapa kali menyabet penghargaan. Belakangan, desa yang dipimpin oleh Moh. Saleh ini telah sukses sebagai desa mandiri pertama di Kabupaten Sumenep ini.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi kepada Kepala Desa Lobuk Moh. Saleh dan dua kepala desa lainnya di ruang Paseban Agung Sultan Abdurrahman, Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Sumenep.