Ponpes Tebuireng Dipenuhi Karangan Bunga untuk Lily Wahid

JOMBANG-Pondok Pesantren Tebuireng Jombang  dipenuhi Karangan Bunga. Karangan Bunga itu  untuk Lily Wahid berisi ucapan belasungkawa. Sejak ada kabar Lily Wahid meninggal, karangan bunga membanjiri kawasan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur.

Pantauan di lokasi, ratusan karangan bunga berjejer di halaman Ponpes Tebuireng hingga meluber ke Jalan raya Irian Jaya di depan pondok. Nampak pengirim dari karangan bunga tersebut mulai dari pejabat publik, organisasi pemerintah, hingga organisasi masyarakat.

“Masih terus bertambah, dan kita atur agar tidak memenuhi halaman pondok,” ujar salah satu pengurus Ponpes Tebuireng, Teuku Azwani. Selasa, 10 Mei 2022.

Sebagai informasi, Lily Wahid adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meninggal dunia.

Lily Wahid sebelumnya dirawat di Pusat Jantung Terpadu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Lily Wahid dirawat karena mengalami gangguan jantung. Menurut keponakannya, Alissa Wahid, Lily pada akhir April 2022 lalu telah menjalani proses pemasangan stent atau ring di jantungnya di Jakarta Heart Center, Matraman, Jakarta dan sempat mengalami komplikasi sepsis.

Baca Juga  Ini Rekayasa Lalulintas Jelang Pemakaman Adik Gus Dur

Pihak kepolisian melalui Polres Jombang sedang mengatur rekayasa lalu lintas. Hal untuk kelancaran kendaraan yang melintas di depan Ponpes Tebuireng, Jombang. Selain itu, juga arus peziarah di makam tersebut.

Sebagaimana diketahui, makam di kompleks ponpes Tebuireng selalu ramai peziarah. Mereka datang dari Jombang dan luar Jombang. Para peziarah datang ke makam hadaratusy Syaikh Hasyim ‘Asy’ari, KH Wahid Hasyim dan juga KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

%d blogger menyukai ini: