Kunjungan Ke Tebuireng, Prabowo Subianto : Kangen Sahabat Lama

JOMBANG: Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur di H+3 Lebaran.

Kedatangan Prabowo didampingi oleh Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPW Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad serta Ketua Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari. Dan disambut langsung oleh Pengasuh PP Tebuireng Jombang KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. Prabowo lantas dipersilakan masuk ke Ndalem Kasepuhan.

Usai melaksanakan pertemuan di dalem kasepuhan selama kurang lebih 2 jam, lantas rombongan melaksanakan ziarah ke makam keluarga PP Tebuireng.

Di dalam makam keluarga tebuireng tersebut, Prabowo berziarah dan melaksanakan tabur bunga di beberapa makam yakni sejumlah makam masyayikh PP Tebuireng. Seperti Menteri Agama RI pertama KH wahid Hasyim, Presiden RI ke-4 KH abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan adik kandung Gus Dur, KH Solahuddin Wahid atau Gus Solah.

Baca Juga  Ini Rekayasa Lalulintas Jelang Pemakaman Adik Gus Dur

“Saya memang sering ke sini, saya merasa dekat dengan keluarga Tebuireng. Dan lagi libur ini, saya keliling lebaran ini kepada kawan-kawan lama. Saya rasa itu saja,” ujar Prabowo usai berziarah. Rabu, 4 Mei 2022.

Saat disinggung pembicaraan didalem kasepuhan, Prabowo mengatakan Dalam pertemuan tersebut hanya pembicaraan ringan saja. “Ya yang ringan-ringan saja. Ya namanya sahabat lama tentunya kangen-kangenan dalam suasan lebaran,” tandasnya.

Sementara, Gus Kikin mengatakan kedatangan Prabowo sebatas bersilahturahmi di momen lebaran. Tidak ada perbincangan yang mengarah ke Pilpres maupun hal politik.

“Tidak (bahasa Pilpres, res), berbicara yang ringan-ringan saja. Berbincang soal suasana lebaran,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: