Jelang Harlah Ke – 64, Karang Taruna Sidoarjo Gelar Pemilihan Duta Karang Taruna

SIDOARJO: Puluhan peserta dari berbagai kecamatan di Sidoarjo mengikuti pemilihan duta Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo.

Acara yang digelar di Aula lantai 3 Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, dihadiri langsung oleh ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, Abd Mughis dengan seluruh Jajaran pengurus. Para peserta menunjukan berbagai keahlian dan keterampilan dihadapan dua dewan juri. Keahlian dan keterampilan mulai dari menari, menyanyi, public speaking, pencak silat hingga menjadi barista. Selain itu para peserta juga diuji dengan materi ke-Karang Taruna serta kesetiakawanan sosial.

Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, Fajar Pradita menyebutkan ada 40 Peserta yang mendaftar dari 18 kecamatan yang ada. “Dari para peserta telah dilakukan seleksi administratif, dan didapatkan 22 peserta yang hari ini diaudisi untuk maju digrand final nanti,”Ujarnya saat ditemui disela-sela Kegiatan. Sabtu, 14 September 2024.

Ia menambahkan, mereka yang lolos ke grand final yakni 8 peserta yang nantinya akan tampil pada malam puncak harlah dan Jambore Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo. “Para Finalis akan ditampilkan saat malam puncak harlah dan Jambore serta disaksikan oleh ribuan kader karang taruna dari berbagai desa yang ada di Kabupaten sidoarjo,”Imbuhnya.

Masih menurut Fajar, duta karang taruna nantinya akan menjadi brand ambassador dari karang taruna Kabupaten Sidoarjo dalam segala kegiatan. “Mulai dari kegiatan sosial, kegiatan rutin serta menjadi perwakilan sidoarjo saat even-even tertentu,”Tandasnya.

Untuk diketahui Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo akan menggelar kegiatan malam puncak harlah

 ke-64 serta Jambore Karang Taruna Kabupaten yang akan dilaksanakan di Gedung BPVP Kemnaker Jalan Raya Kebaron, Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kegiatan tersebut akan dihadiri oleh ribuan kader karang taruna dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten Sidoarjo yang nantinya dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh ketua Karang Taruna Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *