Warga Shiddiqiyyah Se-Indonesia Bangun Rumah Syukur Kemerdekaan

JOMBANG: Warga Thoriqoh Shiddiqiyyah, Ploso Jombang membangun ratusan Rumah Syukur bagi warga kurang mampu yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur terhadap Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus 1045 dan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanggal 18 Agustus 1945,

Pada peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-77 tahun 2022 ini, sebanyak 131 rumah syukur Kemerdekaan Indonesia dibangun oleh warga Shiddiqiyyah bagi warga yang rumahnya tak kayak huni.

Puncak acara penyerahan Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia ini dipusatkan di Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah di Desa Losari, Ploso, Jombang, Sabtu (20/08) dalam acara Santunan Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah.

Acara ini juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan pejuang veteran dan dihadiri oleh sejumlah tokoh Jombang dan Jawa Timur (Jatim) serta tokoh-tokoh lintas agama.

“Acara ini bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa kebangsaan dan rasa cinta tanah air Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,.di tengah menipisnya rasa kebangsaan dan patriotisme akibat arus globalisasi dan modernisasi,” kata Ketua Umum DPP ORSHID, Joko Herwanto. Sabtu, 20 Agustus 2022

Baca Juga  320 Simpatisan Shidiqiyah Diamankan, Ada yang dari luar pulau

Warga Thoriqoh Shiddiqiyyah dan masyarakat sekitar di seluruh Indonesia bergotong-royong membangun Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah di daerahnya masing-masing.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Organisasi Dhilaal Berkat Rohmat Alloh Shiddiqiyyah atau disingkat DHIBRA SHIDDIQIYYAH. Adapun dana dan tenaga pembangunan rumah layak huni ini murni berasal dari warga Shiddiqiyyah dan para donatur serta relawan dari masyarakat sekitar.

“Kita sebagai warga Thoriqoh Shiddiqiyyah telah diarahkan cara mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia dengan membangun Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah untuk dipersembahkan kepada saudara-saudara kita bangsa Indonesia yang belum dan tidak mempunyai rumah layak huni,” kata Ketua Umum DHIBRA Shiddiqiyyah, Nyai Shofwatul Ummah.

Ia menambahkan, pada peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-77 tahun ini telah dibangun Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah sejumlah 131 unit di 93 kota/kabupaten dalam 14 provinsi.

“Sementara, total santunan pembangunan Rumah Syukur Kemenangan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah dalam rangka tasyakuran kemerdekaan bangsa Indonesia dsn berdirinya NKRI dari awal hingga tahun ini sejumlah 1532 unit dengan nilai kurang lebih Rp. 63.692.068.300,-,” bebernya.

%d blogger menyukai ini: