Calon Jamaah Haji Sumenep Dijadwalkan Berangkat Pertengahan Juni 2022

SUMENEP-Sebanyak 317 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumenep, dijadwalkan berangkat ke tanah suci Mekkah, pada 18 Juni 2022 mendatang.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Chaironi Hidayat mengatakan, pemberangkatan CJH tahun ini masuk kelompok terbang (kloter) 21 dan langsung menuju Jeddah, Arab Saudi.

“Jadwal pemberangkatan CJH dari Sumenep ke Surabaya pada Sabtu (18 Juni 2022) dini hari. Karena pukul 08.00 WIB, sudah harus masuk ke asrama haji di Surabaya. Dan keesokan harinya (19 Juni 2022), pukul 05.20 WIB berangkat ke Mekkah,” katanya.

Dketahui, total keseluruhan CJH asal Kabupaten Sumenep yang berangkat tahun ini berjumlah 317 orang. Dia menuturkan, sebelumnya kuota awal CJH berjumlah 328 orang. Hanya saja, dari jumlah tersebut yang melunasi administrasi sebanyak 298 orang.

Baca Juga  27 Jamaah Haji Asal Jombang Berangkat Ke Tanah Suci

Sedangkan yang tidak melunasi dan mutasi ke luar daerah sebanyak 30 orang. Dari kekurangan tersebut kemudian ada cadangan yang bisa masuk sebanyak 19 orang.

“Sehingga, total keseluruhan CJH asal Kabupaten Sumenep tahun ini yang berangkat sebanyak 317 orang,” tuturnya.

Chaironi mengungkapkan, kuota CJH untuk Kabupaten Sumenep ditentukan 317 orang. Sehingga bagi masyarakat yang sudah mendaftar namun belum masuk kuota, diharapkan untuk bersabar.

“Semoga tahun depan kuota haji untuk Kabupaten Sumenep bertambah, sehingga yang tertunda tahun ini dapat berangkat ke tanah suci Mekkah pada tahun depan,” ungkapnya.

%d blogger menyukai ini: