Buka Pendaftaran Bacaleg, PKB Jombang Targetkan 15 Kursi di Pileg 2024

JOMBANG: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pemilu 2024 mendatang. Pada Selasa (16/8) siang.

Ketua DPC PKB Jombang, Hadi Atmaji, menjelaskan pihaknya menargetkan 50 orang bacaleg yang akan bergabung di partai besutan Muhaimin Iskadar tersebut pada pemilu 2024. Sedangkan untuk kursi di Pileg 2024 yakni 15 Kursi

“Target kita yakni 50 orang bacaleg, dengan komposisi 60% dari kader internal, 20% profesional dan intelektual, dan 20% dari background Nahdatul Ulama,”Ujarnya disela-sela acara launching pendaftaran di Kantor Graha Gusdur di Jalan Laksda Adi Sucipto, Denanyar Utara, Denanyar, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang.

Selain itu, Hadi juga menambahkan sesuai dengan aturan KPU bahwa ada 30% dari keterwakilan perempuan, pihaknya akan berusaha untuk memenuhi ketentuan tersebut.

Baca Juga  Halangi Petugas, Dua Orang Diamankan saat Upaya Paksa Penjemputan MSA

“Kita akan berusaha memenuhi kuota kerwakilan perempuan tersebut,”Imbuhnya.

Masih menurut hadi, pendaftaran bacaleg di kantor PKB Kabupaten Jombang dilakukan dengan dua cara, yakni dengan pendaftaran offline serta menggunakan pendaftaran online.

“Hingga saat ini sudah ada 16 bacaleg yang memdaftar baik dari online maupun offline yang sudah masuk dalam database,”tegasnya.

Saat di singgung sampai kapan pendaftaran tersebut dilakukan pihaknya mengatakan pendaftaran akan ditutup setelah semua kota terpenuhi.

%d blogger menyukai ini: