Lomba Lagu Nasional Tingkat Siswa akan Digelar, Bupati Sumenep: Bersatu Bangun Negeri

SUMENEP: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan menggelar lomba lagu nasional tingkat siswa-siswi mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pagelaran lomba tersebut akan digelar pada tanggal 22 Agustus 2024 bertempat di Pendopo Agung, Keraton Sumenep.

Lomba tingkat Kabupaten Sumenep itu hasil kerjasama Pemkab Sumenep dengan Komunitas Kanca Pendidikan (KPP) Kota Keris.

Kepada media ini, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan bahwa kegiatan tersebut bagian dari Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79.

“Kegiatan ini bagian dari HUT RI Ke 79, kami harapkan dengan kegiatan ini dapat menambah cinta kita pada negeri, bangsa kita, dan bersatu padu bangun Sumenep yang lebih sejahtera bersama-sama,” katanya, Rabu (21/08/2024).

Diketahui, peserta lomba lagu nasional ini sudah mencapai puluhan orang. Sebanyak 31 peserta SD, 30 SMP dan 18 SMA. Total 79 peserta.

“Lomba lagu nasional penting dilaksanakan, mengingat terdapat unsur kenegaraan yang tak boleh dilupakan apalagi dihilangkan,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Bupati Fauzi, menanamkan rasa nasionalisme kepada penerus bangsa khususnya di Kabupaten Sumenep. Mereka adalah penerus para pahlawan pejuang kemerdekaan RI.

“Setiap lagu nasional itu kan ada unsur-unsur penyemangat bagi warga indonesia untuk membangun bangsa, maka oleh karena itu harus kita tanamkan sejak dini,” tegasnya.

Selain itu juga, nyanyi lagu nasional bukan semata-mata perayaan melainkan sebagai upaya meningkatkan patriotisme di antara warga negara. Termasuk dalam merayakan HUT Ke-79 RI menjadi momen untuk memperkuat silaturrahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *