Ndarboy Rilis Lagu Sinyal Tresna, Berkisah tentang Pemuda Jalani Rehabilitasi Patah Hati hingga Temukan Cinta Sejati

YOGYAKARTA – IM3 meluncurkan sebuah lagu berjudul Sinyal Tresna hasil kolaborasi dengan Ndarboy, musisi muda yang terkenal dengan genre lagu dangdutnya. Peluncuran lagu ‘Sinyal Tresna’ bersamaan dengan perilisan video musik yang kini sudah dapat ditonton di akun YouTube Ndarboy Genk.

Musisi asal Bantul, Yogyakarta, ini telah sukses menarik perhatian dan mengajak masyarakat Indonesia ‘ambyar bareng’ dengan lagu-lagunya yang sangat mewakili realita keseharian masyarakat Indonesia.

Begitu juga dengan Lagu ‘Sinyal Tresna’, yang mengangkat tema perayaan patah hati dengan menyajikan lirik, aransemen musik, hingga konsep video musik dengan ciri khas Ndarboy agar dapat tetap terasa dekat dengan pendengar setianya. Lirik lagu ini juga menyiratkan di mana generasi muda selalu membutuhkan dukungan jaringan internet dalam kesehariannya:

ISUK SORE CHAT-TANG CHATING, AWAN WENGI RINGANG RINGING,

PANAS UDAN CETHANG CETHING,

KANGGOKU KOWE EVERYTHING dan NENG GUNUNG HEAL-LANG HEALING,

NENG PANTAI POSTANG POSTING, YANGYANGAN SHARE-RANG SHARING,

I LOVE YOU SING PARAS KUNING

Untuk melengkapi karya lagu ‘Sinyal Tresna’, IM3 juga berkolaborasi dengan sutradara Wahyu Agung Prasetyo yang sukses dengan salah satu karya film pendek terkenalnya berjudul Tilik (2018). Dengan latar belakang pengalaman menyutradarai berbagai karya audio visual yang telah mendapatkan penghargaan baik nasional mau pun internasional, Wahyu menginterpretasikan lagu ‘Sinyal Tresna’ ke dalam sebuah video musik yang dikemas dengan format film pendek.

Ia menghadirkan storyline unik yang menceritakan kisah seorang pemuda yang baru putus cinta dan menolak untuk menerima fakta bahwa dirinya patah hati, yang kemudian dipaksa mengikuti rehabilitasi patah hati hingga akhirnya belajar menerima keadaan sampai dia menemukan cinta sejatinya, di mana komunikasi dan internet berperan penting dalam menemani perjalanannya tersebut.

Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, berharap, laguSinyal Tresna menjadi bentuk karya kolaborasi yang berkesan bagi masyarakat di Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan penikmat musik di Indonesia.”

Ndarboy mengatakan proyek lagu ‘Sinyal Tresna’ membuatnya bangga karena tetap bisa membawakan lirik berbahasa Jawa dalam karya. Karena sejak dulu, Ndarboy sudah terbiasa berproses bersama, menciptakan karya seni dengan siapa saja, di mana Yogyakarta tempat asalnya juga penuh dengan seniman yang selalu mengedepankan kultur kolaborasi.

“Intinya kalau soal kolaborasi, menciptakan karya seni, dan masih dekat dengan identitas Ndarboy, aku tak pernah pikir panjang. Apalagi selama ini cita-citaku memang membuat bahasa Jawa semakin dikenal. Pada tembang ‘Sinyal Tresna’ ini aku cukup puas dengan hasilnya karena lirik-liriknya juga catchy. Semoga bisa menjadi karya yang istimewa untuk kita semua,” ujar Ndarboy.