Bayi Laki-laki Terbungkus Tas di Depan Tempat Praktek Bidan Delima Sumenep

SUMENEP: Warga di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki. Kondisi bayi ditengarai lahir prematur itu ditemukan di depan tempat praktek Bidan Delima.

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, ketika ditemukan bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan 1.800 gram, lingkar kepala 28 centimeter, lingkar dada 30 centimeter dan panjang badan 46 centimeter.

“Bayi itu ditemukan saat Bu Tutik sedang bersih-bersih di depan ruang praktiknya, kemudian ada yang memberitahukan terdengar suara tangisan bayi. Setelah dihampiri ternyata benar ada sebuah tas tenteng berwarna hijau yang di dalamnya ada bayi dibalut kain warna kuning, dalam keadaan tali pusar terpotong tidak rapi,” ujarnya.

Melihat hal itu, kata Kapolres, bayi langsung dibawa masuk untuk dimandikan. Lalu suami sang bidan yakni Purwadi melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Talango.

Baca Juga  Kocok Ulang BK DPRD Sumenep Gagal

“Barang Bukti (BB) yang diamankan sebuah tas warna biru berisikan kain warna abu-abu dan kain warna kuning (gedong bayi) serta uang tunai Rp25.000,-,” tuturnya.

Kapolres mengungkapkan, kondisi bayi tersebut diperkirakan lahir prematur dan belum diketahui siapa orang tuanya.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua yang tega membuang bayinya. Pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terus kita lakukan,” ungkapnya.