Info Pesawat Jatuh di Sumenep, Hoax

Ilustrasi Pesawat
Ilustrasi Pesawat

SURABAYA-Pihak Otoritas Bandara International Juanda Surabaya memastikan bahwa kabar terkait jatuhnya pesawat di Kepulauan Giriraja, Kabupaten Sumenep, Madura tidak benar. Staf Humas PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Surya mengatakan, bahwa informasi itu menyesatkan dan mengada-ada.

“Informasi adanya pesawat jatuh itu tidak benar. Semua maskapai berjalan normal, terkait benda yang jatuh itu masih kita dalami,” kata Surya kepada Wartawan, Senin (26/9/2016). Kata Surya, hingga saat ini aktivitas penerbangan di bawah PT Angkasa Pura I berjalan Normal.

Sementara terkait informasi adanya ledakkan di Kepulauan Giliraja yang jatuh dari udara, pihaknya juga belum bisa memastikan. Kata Surya, pihak Angkasa Pura telah berkoordinasi dengan otoritas di Kabupaten Sumenep terkait adanya dugaan pesawat jatuh. Dia memastikan informasi tersebut menyesatkan. “Tidak ada yang terdeteksi jika ada pesawat jatuh,” imbuhnya.

Baca Juga  5 Makam Keramat Untuk Tempat Ziarah di Sumenep

Beredar informasi sekitar pukul 10.00 WIB sebuah pesawat jatuh di Desa Lombang, Pulau Giliraja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura. Informasi tersebut menyatakan badan pesawat jatuh ke laut sementara salah satu bagian pesawat jatuh di kandang sapi milik warga setempat.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Surabaya Mochamad Arifin juga memastikan informasi pesawat jatuh di Kabupaten Sumenep juga tidak ada. Pihaknya juga telah melakukan kordinasi dengan Bandara Ketapang Sumenep. “Kami sudah cross chek tidak ada. Pihak Bandara Ketapang menyatakan penerbangan sepi,” tambahnya.

%d blogger menyukai ini: