Hari Jadi Kabupaten, Pemkab Jombang Pecahkan Rekor Muri Penari Remo Terbanyak

JOMBANG: Pemerintah Kabupaten Jombang berhasil mencatatkan namanya dalam pemecahan rekor Muri pargelaran tari remo boletan terbesar tingkat nasional dengan peserta sebanyak 41.112 siswa dari seluruh tingkatan yang ada di Kabupaten Jombang.

Dari data yang dihimpun, pargelaran tari remo boletan dilaksanakan di 70 lokasi yang tersebar di Kabupaten Jombang, diantaranya disepanjang Jalan KH Wahid Hasym, Alun-alun Kabupaten Jombang, Lapangan Pemda Jombang, 40 satuan pendidikan, SD, SMP, SMA dan SMK, serta di empat wilayah koordinator pendidikan.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara pemecahan rekor muri tersebut.

“Angka 41.112 diambil sebagai ulang tahun hari jadi Kabupaten Jombang yang ke 112, dan terima kasih kepada semua pihak,”Ujarnya.

Baca Juga  PDIP Pecahkan Rekor Muri Senam Sicita di Tugu Pahlawan

Ditemui terpisah, Anggota Muri, Ari Andriani mengatakan, Pemecahan rekor muri remo terbanyak sebelumnya di pegang oleh unesa dengan peserta 2.665 peserta.

“Rekor tersebut dicatatkan pada tanggal 19 desember 2019 dan baru terpecahkan di Jombang dengan peserta 41.112 peserta,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: