Perkuat Nasionalisme dengan Kibarkan Merah Putih

SUMENEP: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia hendaknya menjadi ajang memperkuat nasionalisme, serta persatuan dan kesatuan.

“Kita yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih pada hari-hari besar nasional, terlebih memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya, Selasa (6/8/24).

Menurutnya, dengan mengibarkan bendera merah putih bagian wujud cinta kepada Negara Indonesia, serta mengenang jasa seluruh pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Bangsa Indonesia.

“Kami mengharapkan masyarakat meningkatkan kesadaran mengibarkan bendera merah putih, untuk mengingat perjuangan dalam meraih kemerdekaan bangsa ini,” tegas Fauzi.

Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI 2024, membagikan sebanyak 3.441 bendera merah putih kepada masyarakat secara gratis yang secara simbolis penyerahannya dilakukan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo kepada Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumenep Zulkarnain pada pembukaan lomba kemerdekaan, di halaman Kantor Bupati.

“Kami meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, mengibarkan bendera merah untuk memberikan teladan kepada masyarakat di lingkungannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *