PSHT Sumenep Gelar Tasyakuran di Bulan Asyuro

SUMENEP: Sebagai agenda tahunan di bulan Suro (Muharram) yang rutin digelar oleh organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, PSHT Cabang Sumenep kembali menggelar Malam Tasyakuran dan Pengesahan Warga Tingkat I.

Pada 1446 Hijriyah/2024 Masehi PSHT Cabang Sumenep mengesahkan warga tingkat I sebanyak 137 orang, di Graha Adi Poday Kabupaten Sumenep.

Dalam prosesi sakral PSHT ini, Ketua Panitia Nasir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh atas kelangsungan acara pengesahan calon warga PSHT tingkat I.

“Atas nama panitia kami ucapkan, semoga calon warga yang mau disahkan menjadi warga tingkat I yang barokah,” tegasnya.

Sementara Ketua Dewan Pusat PSHT Yoyok juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dengan baik dan khidmat.

Ia menjelaskan kepada calon warga baru tentang agenda rutin tersebut harus jatuh pada bulan Suro.

“Kepada calon warga baru alasan kenapa acara ini harus di Muharram, tak lain karena pada bulan tersebut paling mulia, penuh mukjizat yang diyakini oleh para leluhur PSHT,” tegasnya.

Yoyok berpesan kepada calon warga PSHT yang akan disahkan agar menjaga nama baik kehormatan pribadi dan organisasi, karena di mana ia melekat, di situlah PSHT berada.

Di tempat yang sama, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang diwakili Camat Kota Yudi Nursukmadyanto menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berharap kepada seluruh calon warga baru agar selalu menoreh prestasinya di bidang pencak silat baik di tingkat kejuaraan kabupaten, provinsi dan nasional.

“Kami juga berharap agar sesama pesilat dan perguruan di Kabupaten Sumenep guyub rukun, menyalurkan bakatnya di event Kabupaten, dengan tujuan bisa meningkatkan prestasinya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *