Zona Merah, Disdik Jombang Tunda Kegiatan Belajar Tatap Muka

oleh -

JOMBANG: Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang menunda Kegiatan Belajar tatap muka di di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang yang rencananya dimulai awal 2021. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Kota santri tersebut.

Pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan sesuai rencana yakni Januari 2021. Mengingat Covid-19 di Jombang masih sangat tinggi,”Ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo. Selasa, 29 Desember 2020.

Ia menambahkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang ini mengalami peningkatan, akhirnya pembelajaran tatap muka ditunda, yang semula sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pembelajaran tatap muka di semua tingkatan diperbolehkan dibuka mulai Bulan Januari 2021. “Kita di Jombang ini masih zona merah,” tambahnya.

Terkait itu, pihaknya menyebut akan mengabarkan kondisi dan keputusan tersebut kembali ke pihak sekolah sehingga tidak lagi ada informasi yang simpang siur.

Ia berharap, seluruh satuan pendidikan di Jombang akan taat pada ketentuan yang berlaku dan digariskan Disdikbud Jombang.

“Saya yakin temen-teman selalu taat pada ketentuan yang telah digariskan Disdikbud,” pungkasnya. NOE