Waspada! Gelombang 4 Hingga 6 Meter Potensi Terjadi Perairan Sumenep

oleh -

SUMENEP– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, memprediksi, gelombang laut berpotensi berada di angka ketinggian 4 sampai 6 meter diwilayah setempat.

Berdasarkan rilis yang diterima media ini dari grup Info Cuaca BMKG Kalianget yang dibagikan oleh Kepala BMKG Kalianget, Usman Khalid, tinggi gelombang tersebut potensi terjadi di Samudera Hindia selatan Jawa Timur.

Sementara perairan utara Jawa Timur hingga Kepulauan Kangean, Sumenep, prediksi gelombang laut akan berada dikisaran 2 sampai 4,5 meter.

Selain itu, tinggi gelombang di Selat Madura antara 1 sampai 2,5 meter dan tinggi gelombang di Laut Jawa bagian timur 2 hingga 6 meter. Hujan juga berpotensi akan berintensitas sedang hingga lebat terjadi diwilayah Laut Jawa bagian timur, perairan Masalembu, perairan Bawean, dan perairan Kangean.

Sedangkan arah angin umumnya berhembus dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa mencapai 35 knot atau 64 kilo meter per jam.

Usman menghimbau agar masyarakat terus update info cuaca dan selalu waspada. “Selamat beraktifitas, mohon untuk tetap berhati-hati dan senantiasa update informasi cuaca kelautan sebelum beraktifitas,” terangnya, melalui siaran pers.

Editor : Nurul Arifin