Warganet Dukung pemasangan Stiker Rumah Penerima BPNT di Jombang

oleh -

JOMBANG- Netizen atau Warganet Kabupaten Jombang Jawa Timur mendukung sepenuhnya kebijakan dari Dinas Sosial Kabupaten Jombang yakni Mengkaji Pemasangan Stiker Keluarga miskin didepan rumah penerima Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ada di Kabupaten setempat.

Dalam postingan berita dari Kabarjatim.com berbagai Komentar muncul diantaranya: Akun @Lilik Aqilla mengometari postingan di salah satu Laman Grup Facebok mengatakan, Setuju … supaya bantuan tepat sasaran gk melenceng lagiii … moga cepat terlaksana.

Akun @Paiman Tok, Sbnrny sy itu gk mau komen tentang hal itu tp jika dinas sosial ada rencana pemasangan stiker sebagai tanda penerima bantuan sy sangat mendukung karna sy melihat banyak sekali ketidak serasian sebab ada yg sangat layak menerima tp tidak dapat tp sebaliknya yg sdh brkecukupan malah dapat. Lanjut rencananya bos sekaligus bisa surfe lapangan.

Tidak hanya mendukung, warganet bahkan mengusulkan tidak hanya diberi stiker, namun juga di Blok dengan mengunakan cat tembok.

Akun@Solikan Pratama : kalau yg menerima org kaya
Rmh nya hrs dicat jg kan..serta S7 bila menolak/dihapus
Cabut kartunya dan kasih kan
Ora yg bener2 g mampu.
Akun @Kang Freedy Putranelina : Semoga dapat terealisasikan,bkan hnya sekedar wcana sja🙏.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Sholeh menegaskan saat ini pihaknya tengah mengkaji penerapan pemasangan tanda untuk penerima Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ada di Kabupaten setempat. Hal ini dilakukan guna revolusi mental bagi Keluarga penerima manfaat (KPM).

“Selanjutnya sebagai schok terapy bagi KPM bilamana sudah waktunya keluar dari program atau graduasi, ya hendaknya secara sadar keluar dari program karena sudah layak dan mampu secara ekonomi untuk tidak bergantung hanya pada bansos dari pemerintah, katanya. Pemasangan Tanda yang dimaksudkan yakni dengan blok cat warna mencolok dengan bertuliskan Keluarga Miskin Penerima Bantuan.  “Di Kabupaten Jombang berdasarkan update untuk BPNT tahu. 2019 kurang lebih 97.600, dan  Update terakhir yanh menerima PKH 50.662,” pungkasnya.