Warga Sidoarjo Tewas Usai Terlindas Bus Di Jombang

oleh -

JOMBANG – Seorang pria asal Kabupaten Sidoarjo harus meninggal dengan cara yang mengenaskan usai tubuhnya terlindas Bus di Jalan Raya Mastrip, Desa Kebuntemu, Kecamatan Keplaksari – Jombang (depan terminal keplaksari), Minggu (14/04/2019).

Dari informasi yang dihimpun, pria bernama Fatkhul Anwar (40), beserta istrinya yang bernama Zulaikah (35), warga Desa/Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. 

Insiden tersebut terjadi sekirar pukul 18:45 Wib, saat itu sepasang suami istri tersebut dalam perjalanan pulang ke rumahnya usai menjenguk anaknya di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kediri. 

Saat di lokasi kejadian, motor dengan Nopol W 2129 OE, yang dikendarai korban terjerembab lobang aspal, sehingga tak bisa mengendalikan kendaraannya dan terjatuh. 

Dari arah yang sama muncul lah bus Sugeng Rahayu Nopol W 7745 UY, yang dikendarai Robi Binur (42), warga Dusun Gendingan Kidul, Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. 

Kanit Laka Polres Jombang, Iptu Sulaiman membenarkan adanya insiden tersebut. Pihaknya segera menerjunkan anggotanya guna lakukan proses olah tkp dan evakuasi. 

“Korban berboncengan dengan istrinya. Ia terjatuh saat melewati jalan berlubang, kemudian dari belakang ada bus sugeng rahayu. Karena jaraknya terlalu dekat, bus tak bisa menghindar dan akhirnya korban terlindas,” ucapnya. 

“Satu korban (suami) meninggal dunia di tkp, sedangkan sang istri mengalami luka yang cukup serius dan sudah di larikan ke RSUD Jombang,” imbuhnya. 

Atas insiden tersebut, lalu lintas sempat tersendat dikarenakan banyak pengendara yang memperlambat laju kendaraannya saat dilakukan proses evakuasi oleh petugas kepolisian. 

Saat ini, pengemudi bus di amankan ke markas Satlantas Polres Jombang guna di mintai keterangan. Selain itu, kedua kendaraan baik motor serta bus juga dibawa sebagai barang bukti. 

Editor.  : Rusmiyanto