Warga Ploso Demo Tolak BNN Disusupi Politik Praktis

oleh -

SURABAYA: Puluhan warga gabungan Ketua RT dan RW di Kelurahan Ploso Kota Surabaya berunjuk rasa seccra damai di kawasan Jalan Raya Ploso-Bogen, Surabaya, Kamis (2/7/2020). Mereka mensiyalir dugaan ketidaknetralan BNN Kota Surabaya dalam gelaran Award Surabaya Bersinar.

Warga mengaku, telah menemukan adanya dugaan kampanye terselubung di Award Surabaya Bersinar oleh salah satu bakal Calon Wali Kota yang hendak berlaga di Pilwali Surabaya 2020. Ada sejumlah pembagian suvenir bergambarkan salah satu kandidat calon walikota Surabaya.

“Di acara senam, ada pembagian kaos dan kalender hingga stiker bergambar si bakal calon itu,” ujar Nafi, salah satu orator aksi kepada wartawan.

Lebih lanjut, Nafi berorasi jika gabungan Ketua RT dan Ketua RW di Kelurahan Ploso sempat melakukan protes. Namun, sayangnya, pihak penyelenggara award belum memberikan tanggapan apa-apa.

“Justru malah RW 3 di wilayah kami yang seharusnya menang yel-yel, karena ada protes itu malah diminta mengundurkan diri. Kami meminta pihak BNNK memberi penjelasan terkait ini,” cetusnya.

Nafi juga menyatakan pihaknya juga sangat antusias dan mendukung 100 persen bersama BNN memberantas narkoba di Kota Surabaya, atau di wilayah Ploso-Bogen.

Bahkan, dalam gelaran kali ini, para pengurus RT/RW melakulan swadaya untuk bisa mendukung visi BNN untuk memberantas narkoba di wilayahnya.

“Sama sekali tidak ada dana dari pihak BNNK Kota Surabaya dan swadaya kami. Jangan sampai, visi mulia dan semangat memberantas narkoba ini tercoreng ulah oknum tak bertanggung jawab menumpangi dengan kegiatan kampanye terselubung,” tegasnya.

NOE