Warga Lamongan ini Keliling Kota Untuk Sampaikan Pesan Perdamaian

oleh -

LAMONGAN – Seorang pria asal Kabupaten Lamongan bertekad mendatangi 5 Kota di Jawa Timur dan Jawa Barat, hanya untuk menyebarkan pesan perdamaian kepada masyarakat.

Pria tersebut adalah Irianto (59) warga Dusun/Desa Kandangan, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dalam menjalankan misinya, Ia menggunakan kendaraan tosa yang di modifikasi menyerupai kereta kencana dan ditargetkan akan ditempuh selama 7 hari.

“Kegiatan ritual ini untuk menyampaikan pesan moral perdamaian serta pentingnya hidup rukun antar sesama warga Indonesia, dan ini sudah ketiga kalinya saya lakukan,” ucap Irianto, Rabu (09/10/2019).

Untuk perjalanan dimulai hari ini dari Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan dan selanjutnya akan melalui beberapa Kota/Kabupaten diantaranya Jombang, Bojonegoro, Cirebon, Tuban dan kembali ke Lamongan.

“Nantinya, disetiap kota yang saya singgahi, saya akan melapor ke Kantor Polisi setempat terkait kegiatan ini,” pungkasnya kepada kabarjatim.com.

Selain bekal pakaian dan keuangan, Irianto juga mengantongi ijin dari Kepala Desa Kandangan, Kapolsek Kedungpring dan juga Dokter Puskesmas.(Noe)