Warga Jombang Terciduk Barter Pil Koplo dengan Layanan Seks

oleh -

JOMBANG – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Jombang berhasil meringkus salah seorang pengedar pil koplo jenis double L.

Modus operandi pengedar yang diketahui bernama Hamdan (20), warga Dusun Godong, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro tergolong unik, yakni menukar pil koplo yang dimiliki dengan layanan tidur bersama wanita yang memesannya.

Kepala Satreskoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid mengatakan penangkapan pelaku saat hendak menuju menuju sebuah tempat untuk bertindak mesum dengan pemesanannya.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, 17 butir pil koplo dalam kemasan yang sedianya dijual dengan harga Rp150 ribu, cukup ditukar dengan kesediaan wanita yang memesannya dengan tidur bersama,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Jombang, Rabu 20 Februari 2019.

Pengakuan tersebut diperkuat dengan diamankanya barang bukti oleh anggota Polsek Peterongan dan Satreskoba berupa dua bungkus tisu ajaib serta barang bukti pil koplo dalam dua kemasan yang berjumlah 17 butir.

“Serta dari pengakuan pelaku modus operandi yang digunakan yakni menukar pil koplo dengan berhubungan badan sudah lima kali dilakukannya,” imbuhnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa dua kemasan pil koplo yang berjumlah 17 butir serta dua bungkus tisu ajaib diamankan di Mapolres Jombang. Pelaku diancam dengan pasal 196 Undang-Undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Editor : Ahmad Saefullah