Warga Desa Tarik Tolak Pembangunan Pamsimas

oleh -

SIDOARJO: Warga RT 15 RW 4 Desa Tarik Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, menolak proyek program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) yang rencananya akan dibangun dilingkungan RT setempat. Bentuk Protes warga dilakukan dengan penempelan Lifet di beberapa titik yang ada dilokasi sekitar rencana pembangunan Pamsimas.

Dari Informasi yang dihimpun oleh Kabarjatim.com, Penolakan tersebut dilakukan oleh warga dengan beberapa alasan. Sumber Kabarjatim.com menyebutkan bahwa Pembangunan Pamsimas tersbeut dilakukan tanpa adanya sosilaliasi kepada warga.

“Tidak ada sosialiasi yang pertama, yang kedua warga takut jika nantinya keberadaan pamsimas justru akan menganggu volume air dalam sumur warga yang saat ini sudah ada,”Ujar Sumber Kabarjatim.com yang meminta namanya untuk dirahasiakan. Rabu, 28 April 2021.

Sumber tersebut juga  menambahkan, jika nantinya Pamsimas diperuntukan untuk air bersih yang layak konsumsi bagi warga akan dikenakan biaya bulanan. “Padahal saat ini kebutuhan air bersih di desa tarik, tanpa adanya pamsimas kebutuhan air juga sudah melimpah,”Tandasnya.

Terpisah, , Penjabat Semetara (Pj) Kepada Desa Tarik, Udik Muzayin dikonfiormasi terkatit hal ini mengatakan, Penolakan yang dilakukan oleh warga karena terputusnya infomasi dan akan segera ditindak lanjuti.

“Karena terputusnya infromasi perihal pamsimas, maka akan kami mediasi secepatnya,”Tandasnya. NOE