Warga Bondowoso yang Hanyut Disungai Akhirnya Ditemukan

oleh -

BONDOWOSO: Tim Badan SAR Nasional Jember Akhirnya berhasil menemukan warga Desa Kalitapen, Kecamatan Tapen yang diduga hanyut saat mencari ikan disungai yang ada didesa setempat. Saat ditemukan kondisi korban sudah tak bernyawa.

Komandan SRU (Search and Rescue Unit) Badan SAR Nasional Jember, Rudi Prahara, Mengatakan, korban ditemukan kali pertama oleh warga sekitar pada pukul 22.30 WIB. Sesaat setelah penemuan itu, pihak Tim SAR gabungan langsung terjun ke lokasi sungai yang disebut jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi dugaan hilangnya Kak Abdul.

“Pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang malam ada disana dan menginfokan kalau ada jenazah. Setelah diidentifikasi emang benar Pak Abdul,”katanya. Jumat, 17 Juli 2020.

Disebutkan oleh Rudi bahwa pihaknya tak bisa memastikan penyebab pasti kematian Kakek Abdul karena pihak keluarga tak menghendaki dilakukan visum. Hanya saja, jika merunut pada kondisi terakhir korban dugaan sementara karena faktor kecelakaan saat memancing.

“Kalau detailnya bisa ke Puskesmas karena keluarga tak menghendaki dilakukan visum, hanya visum luar saja. Kalau yang kami memang mengalami korban yang hilang tenggelam.  Mengarah ke tenggelam,”ujarnya.

Menurut Rudi, proses evakuasi berlangsung cukup cepat yakni sekitar 25 menitan. Seperti diberitakan sebelumnya, Abdul (60), Warga RT 19 RW 8 Dusun Lenkong Desa Kalitapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso dinyatakan hilang. NOE