Wapres JK Jadi Saksi Pernikahan Putri Khofifah

oleh -
Wapres Jusuf Kalla Saat Menghadiri Pernikahan Putri Gubernur Jawa Timur

SURABAYA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) akhirnya tiba pada acara akad nikah putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Jalan Jemursari, Surabaya, Jumat (28/6/2019). JK hadir sebagai saksi dari mempelai wanita, Fatimahsang Mannagalli Parawansa.

Orang nomor dua di Indonesia ini tiba di kediaman Khofifah didampingi istrinya Mufidah Jusuf Kalla, sekitar pukul 13.45 WIB. Dalam waktu bersamaan, juga tampak Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak bersama istrinya Arumi Bachsin.

Sebelum JK, beberapa menteri kabinet kerja Jokowi-JK datang lebih dulu. Di antaranya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, serta Sinta Nuriyah istri mendiang Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur (Alm), didampingi putri ketiganya Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid.

Pantauan di lokasi, puluhan petugas gabungan tampak mengarahkan kendaraan agar tidak masuk menuju kediaman Khofifah di Jalan Jemursari VIII. Sejumlah traffic cone dipasang untuk menghalau kendaraan.

Kondisi ini sudah berlangsung sejak pukul 13.00 WIB. Jalan Jemursari I disterilkan dari kendaraan, baik warga setempat maupun masyarakat umum. Mereka dialihkan agar melewati Jalan Jemursari II di dekat Hotel Zoom.

Sterilisasi jalan Jemursari I dilakukan karena akses ini akan menjadi akses khusus bagi mempelai laki-laki dan keluarga, tamu VVIP, serta rombongan Wapres JK. Petugas gabungan juga disebar di sejumlah lokasi di Jalan Raya Jemursari.

Kendaraan dari Jalan Jemur Handayani maupun dari Jalan Ahmad Yani dialihkan sementara, agar tidak memasuki Jalan Raya Jemursari.

Editor : Nurul Arifin