Wagub Bondowoso Tekankan Pembangunan Pendidikan Di Tingkat Kecamatan

oleh -

BONDOWOSO – Pelaksanaan Safari Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso Tahun 2019 gencar dilaksanakan dibeberapa Kecamatan Di Bondowoso untuk menyerap aspirasi di bidang pendidikan.

Mengingat pendidikan merupakan hal yang paling dipreriotaskan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya masyarakat Bondowoso.

Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bachtiar menyebutkan bahwa dalam kepemimpinannya bersama Bupati Salwa melihat terdapat sejumlah potret buram di dunia pendidikan di Bondowoso.

“Salah satu yang menjadi potret buram kita selain akses jalan dan prasarana,yakni kesejahteraan pada Guru.” jelas wabup usai mengikuti Safari Pendidikan di SMPN 5 Bondowoso,Rabu (20/2/2019).

Menurutnya,infrastuktur dan sarana prasarana pendidikan di Bondowoso masih belum memadai. Terlebih lagi banyaknya Kepala Sekolah yang mengajukan proposal tahunan tapi tidak pernah ada respon.

Oleh karena itu,ia meminta kepada pemangku di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar semua pembangunan infrastruktur didasarkan Azaz kebutuhan.

“Ini tidak boleh terjadi lagi,tolong semua pembangunan  infrastruktur didasarkan azaz kebutuhan,bukan azaz kedekatan antara Kepala Sekolah dengan salah satu orang yang ada di Dinas terkait,dan tidak boleh lagi yang namanya pembangunan ini hanya terpusat di daerah perkotaan saja,” ungkap Wabup.

Sementara itu,terkait kesejahteraan para Guru,Wabup Irwan meminta agar kedepan tidak boleh ada lagi potongan-potongan terhadap kesejahteraan atau tunjangan yang diberikan kepada Guru-Guru.

Editor. :  Rusmiyanto