Wabup Yakin Bondowoso Segera Lepas dari Status Daerah Tertinggal

oleh -

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar yakin dalam jangka dua tahun angka kemiskinan kabupaten Bondowoso akan menurun. Dengan semakin menurunnya angka kemiskinan, maka status Kabupaten/Kota tertinggal bakal segera ditanggalkan.

Hal tersebut disampaikan Wabup saat kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Bondowoso, Wonosari, Taman Krocok, Curahdami dan Kecamatan Tenggarang di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Tenggarang Bondowoso,Kamis (31/1/2019).

Dalam pidatonya Wabup menyampaikan akan memaksimalkan anggaran untuk membangun perekonomian rakyat yang mandiri dan sejahtera, sehingga akan mengurangi angka kemiskinan di Bondowoso.

“Saya yakin dalam kurun waktu dua tahun angka kemiskinan Kabupaten Bondowoso akan semakin menurun, tinggal pinter-pinternya kita saja dalam pengelolaan anggaran. Karena saya lihat dalam lima kecamatan ini anggaran yang sudah dikucurkan mencapai kurang lebih Rp60 miliar lebih setiap tahunnya,” katanya.

Wabup juga menambahkan angka kemiskinan di Bondowoso di Tahun 2018 mencapai 14,39%. “Ini merupakan titik awal di pemerintahan kami, dari 14,39 % angka kemiskinan, kami sepakat bisa menurunkan menjadi 9, 39%. Saya tekankan bagi kepala desa agar mengalokasikan anggaran tersebut sesuai dengan upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Bondowoso, karena ini merupakan syarat utama Bondowoso lepas dari status Kabupaten tertinggal,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Saefullah