Wabup Tingkatkan Pelayanan Bapeda Kabupaten Bondowoso

oleh -

BONDOWOSO – Untuk meningkatkan kwalitas pelayanan yang ada di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bondowoso di tahun 2019,Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bachtiar lakukan kunjungan kerja  ke Bapenda Kabupaten Bondowoso,Senin (25/3/2019).

Dalam kunjungannya Wabup Irwan  menyebutkan ada beberapa hal yang perlu dibenahi mengenai perpajakan yang ada di Bondowoso.

“Saat ini saya melihat masih banyak yang harus kita benahi mengenai perpajakan,saya berharap bagi Dinas perijinan untuk segera terkonekting dengan Bapenda bagi setiap calon wajib pajak  yang baru,agar Bapenda sediri tidak kerepotan mencari data dan menverifikasi ulang bagi setiap calon wajib pajak yang ada di Bondowoso”kata Wabup.

Kedepan,tambahnya,kita akan undang seluruh stakholder perpajakan baik itu daerah maupun dari pusat.

“Langkah kita kedepan untuk memperbaiki masalah perpajakan,kita akan undang langsung baik itu Samsat,kantor pelayanan pajak pratama Situbondo maupun Badan Pendapatan Negara untuk memberikan arahan atau materi mengenai perpajakan,supaya ada kajian potensi apa saja yang perlu kita tingkatkan untuk bisa menaikkan PAD Bondowoso di tahun-tahun berikutknya”ujarnya.

Wabup juga berharap sebagai tulang punggung pembiayaan daerah Bondowoso,Bapenda sudah seharusnya mempunyai Bidang yang menangani masalah ferivikasi perpajakan dan sudah seharusnya Bapenda tersebut tidak lagi tipe C,tapi sudah tipe A.

Editor.  :  Rusmiyanto