Wabup Bondowoso Mengecam Rumah Sakit Yang Tidak Mengedepankan Keselamatan Pasien

oleh -

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bachtiar sebut akan copot bagi pihak rumah sakit atau puskesmas di Bondowoso apabila ada masyarakat miskin yang berobat masih dipersulit masalah data tanpa mengedepankan keselamatan si pasien.

Hal tersebut diungkapkan Wabup usai mengikuti acara Workshop Pemantapan Teknologi Tepat Guna Untuk Mendukung Ekosistem Sekolah Siap Menyambut Industri 4.0 di Hotel Ijen View Bondowoso.

“Ini merupakan peringatan keras dari Bupati dan Wakil Bupati kepada seluruh pegawai rumah sakit maupun puskesmas,kalau masih ada yang mempermasalahkan masalah data entah itu BPJS,SKTM ataupun masalah KTP sendiri tanpa mengutamakan percepatan pelayanan,tolong laporkan langsung kepada saya,saya akan copot siapapun pegawainya”tegas wabup pada sejumlah awak media,Kamis (11/4/2019).

Wabup juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau kinerja rumah sakit dan puskesmas.

“Tolong dibantu bagi temen-temen wartawan Bondowoso untuk ikut andil dalam mengawasi kinerja rumah sakit,kalau kita biarkan tata kelola pemerintah tetap seperti ini,maka pemerintah tidak ada peningkatan dan tidak ada inovasi-inovasi untuk bisa menjadikan Bondowoso lebih maju”ungkap wabup.

Lanjut wabup. “Bagi masyarakat miskin yang tidak terdata,kami akan segera merencanakan untuk membuat  “Bondowoso Bersedekah” yang nantinya sumbangan tersebut akan kita gunakan untuk meringankan beban bagi masyarakat tidak mampu dalam hal pengobatan,baik itu dirumah sakit maupun puskesmas”pungkasnya.

Editor.  : Rusmiyanto