Viral, Polisi di Jombang Suapi makan dan cuci muka orang gila saat ops zebra.

oleh -

Jombang: Video Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani menjadi viral di Media Sosial lantaran Aksinya menyuapi makan dan mencuci muka Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di tengah-tengah Razia kendaraan Bermotor pada saat pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 di Polres Jombang Jawa Timur.

Razia yang dilaksanakan di seputaran pos 904 Jombang, menyisir para pengendara yang melakukan pelanggaran mulai dari surat kelengkapan berkendara, serta alat keselamatan berkendara. Dalam pelaksanaan operasi tersebut, tiba-tiba ada ODGJ datang dan bersender di bawah pohon sembari memperhatikan pelaksanaan operasi.

Dalam Video Berdurasi 01.13 menit, nampak Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani Menyiapkan makanan nasi bungkus untuk ODGJ kemudia menyuapinya, selain itu Kanit Patroli Juga Nampak membersihkan muka ODGJ dengan handuk serta air mineral yang digunakan untuk Cuci muka.

“La ngene kan kethok seger, (La begini kan keliatan segar, Red) Ora lusuh dan Kumel, (Tidak Lusuh dan Komel,red),” Ucap Mulyani saat membersikan muka ODGJ dengan kain handuk.

Lantas dalam vidoe Yang tersebar melalui Grup WhastApp, Mulyani sempat melontarkan pertanyaan kepada ODGJ tersebut. “Ngapo Awakmu ngene iki (Kenapa Kamu Begini,red) Diputus pacar ta ?,”Lontar mulyani, dan disambut dengan anggukan kepala oleh ODGJ, sotak saja hal ini mebuat tertawa beberapa anggota yang ada didalam pos.

Saat dikonformasi, Mulyani mengatakan tidakan tersebut sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap sesama tanpa harus memandang siapa dia, dan terlebih lagi saat ini hari jumat, merupakan hari yang baik berbuat sedekah.

“Semoga menjadi jumat berkah, dan kita harus baik pada semua orang, karena kebaikan akan dilipat gandakan,”Jawabnya.(Noe)