Video Tak Senonoh Tersebar, Warga Desa Kedungotok Demo Kantor Desa

oleh -
Aksi Warga Desa kedungotok di Kantor Desa (Aan Amrullah/Kabarjatim)
Aksi Warga Desa kedungotok di Kantor Desa (Aan Amrullah/Kabarjatim)

JOMBANG-Puluhan warga Desa Kedungotok, Kecamatan Tembelang, Jombang menggelar aksi unjukrasa di Kantor Balai desa setempat. Mereka menuntut agar Kepala Desa mencopot salah satu Staf Desa.

Informasi yang dihimpun di lokasi unjuk rasa ini didasari atas tersebarnya video tak senonoh (Video sex) yang diduga dilakukan oleh perangkat desa berinisial S dengan seorang perempuan. Celakanya, video tersebut tersebar di jejaring sosial media.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan di balai desa sempat memanas. Karena warga mendesak kepala desa segera membuat keputusan untuk pencopotan perangkat desa tersebut. Namun aksi dapat diredam setelah pihak kecamatan dan Polsek Tembelang.

“Video tersebut sudah beredar semenjak satu bulan terakir dan banya warga masyarakat yang sudah tahu, namun tidak ada tidakan jadi kami demo hari ini,” Ujar Budi Utomo (38) salah satu warga saat ditemui di lokasi, Senin (17/9/2018).

Dengan tersebarnya video tersebut, menurut Budi sudah mencoreng nama baik desa dan jabatan perangkat yang seharusnya menjadi contoh bagi warganya. “Apalagi video tersebut dibuat di kantor desa, sungguh sangat mencoreng nama baik desa,” Tandasnya.

Ia melanjutkan, dalam rekaman video tersebut jelas dilakukan di balai desa yang notabene adalah milik masyarakat. “Apa alasannya kurang tahu, yang jelas hal itu tidak patut dilakukan oleh perangkat desa,” pungkasnya. @VIN