Usai Debat Publik, Kiai Ramdlan: Fauzi Lebih Memberikan Harapan untuk Sumenep

oleh -

SUMENEP: Salah satu kiai tersohor di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, ikut menanggapi usai pagelaran debat publik dua kandidat pasangan calon yang akan mengikuti pemilihan pada 9 Desember mendatang.

Kiai kharismatik tersebut yakni KH. Ramdlan Siradj, salah satu pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Bluto. Kiai Ramdlan memberikan pandangannya usai menonton debat publik yang diselenggarakan oleh KPU setempat.

“Saya sebagai orang yang pernah berkhidmat untuk Kabupaten Sumenep ini menilai pasangan Fauzi – Eva lebih memberikan harapan kepada Sumenep ke depan,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam tersebut.

Menurutnya, komitmen Achmad Fauzi yang ingin melanjutkan dan meningkatkan program kepemimpinan Bupati Sumenep sebelum-sebelumnya dinilai sebagai hal positif.

“Pada prinsipnya, kepemimpinan itu adalah estafet. Makanya, pemimpin-pemimpin sebelumnya telah melakukan upaya-upaya yang terbaik. Tinggal bagaimana hal-hal yang mungkin kurang, itu disempurnakan. Dikembangkan. Makanya saya menganggap, di Pak Fauzi ini lebih memberikan harapan untuk Sumenep ke depan,” jelasnya.

Kiai Ramdlan Siradj pada debat publik sesi kedua ikut hadir. Kiai Ramdlan yang pernah menjabat sebagai Bupati Sumenep itu hadir sekaligus memberikan dukungan kepada pasangan calon yang dinilainya lebih baik dalam membangun Sumenep ke depan, yakni pasangan calon Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah.

Sementara pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep akan berlangsung pada 9 Desember 2020. KPU Sumenep beberapa waktu lalu telah menetapkan dua pasangan calon sekaligus dengan nomer urutnya.

Dua pasangan calon yang akan berlaga di Pilbup Sumenep itu masing-masing adalah Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah nomor urut 1, dan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri nomor urut 2. NOE