Update Terbaru Positif Covid-19 di Sumenep Capai 11 Orang

oleh -

SUMENEP – Jika pasien terkonfirmasi virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, beberapa waktu lalu masih 7 orang, namun per hari ini sudah mencapai 11 orang positif covid-19.

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim menuturkan, dari 4 tambahan ini, 2 orang berjenis kelamin laki-laki berasal dari klaster BRI. Sebelumnya, pasien ke 6 merupakan pegawai salah satu BRI di Surabaya. Mereka tinggal di Kecamatan Kota Sumenep.

“Dua orang merupakan klaster BRI,” kata Busyro saat konferensi pers bersama sejumlah media di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

Selain itu, satu orang lainnya, yakni seorang perempuan merupakan klaster dari seseorang berstatus PDP yang meninggal dunia dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 beberapa waktu lalu. Pasien ini juga tinggal di Sumenep. Lalu satu orang lagi merupakan klaster Jakarta.

Bupati Busyro mengatakan, perempuan pasien positif asal Kecamatan Talango ini tidak bekerja di Jakarta. Melainkan ada keluarganya yang beru pulang dari Jakarta saat bulan Ramadhan kemarin. “Jadi saya minta bantuan semua pihak untuk terus melakukan sosialisasi dan pencegahan,” jelasnya.

Sementara terpisah, Ketua Gugus Tugas Covid-19 RSUD Mohamad Anwar Sumenep, dr. Andri menceritakan, untuk kasus positif asal Kecamatan Talango, sebelumnya memang sudah berstatus PDP dan dirawat di RSUD Moh. Anwar. Sementara itu, anaknya yang baru datang dari Jakarta sebelumnya berstatus orang tanpa gejala.

Disinggung soal adanya perlakuan khusus terhadap keluarga yang baru datang dari Jakarta ini, ia mengatakan yang kontak erat dengan semua pasien positif dari semua klaster akan segera dilakukan tracing. “Kita langsung tracing semuanya, kita tracing semua keluarga eratnya,” tandasnya.

VIN