Update Info Covid-19 di Jatim: Sumenep Zona Merah Penyebaran Covid-19

oleh -

Sumenep – Sekian hari berlalu semenjak Virus Corona atau Covid-19 ini beredar di Indonesia, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terbilang cukup lama bertahan di zona hijau dari penyebaran virus mematikan tersebut.

Hal itu bagian dari upaya pemerintah kabupaten setempat yang terus melakukan pemantauan penyebaran virus tersebut.

Namun per hari ini, Jumat 24 April 2020, kabupaten ujung timur Pulau Madura itu ikut masuk kategori zona merah. Artinya Covid-19 telah masuk ke Kabupaten Sumenep.

Informasi yang dihimpun media ini dari laman infocovid19.jatimprov.go.idyang diperbaharui sekitar pukul 16.30 Wib. menyebutkan, terdapat 4 orang terkonfirmasi covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep.

Selain terkonfirmasi covid-19, sebanyak 30077masuk kategori ODR, sebanyak 13 orang masuk kategori OTG, dan sebanyak 286 masuk kategori ODP. Namun diantara itu, orang yang masuk kategori PDP di Kabupaten Sumenep tidak ada atau nol.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, 4 pasien positif covid-19 itu merupakan salah satu petugas ibadah haji yang mengikuti bimbingan di Asrama Sukolilo, Surabaya.

Sementara info lain juga disampaikan di akun Instagram (IG) Nur Fitriana: Fitri.Busyro, yang merupakan isteri Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim yang menyebut bahwa tidak lagi dalam zona hijau. 

“Baware gaes … kita tidak di zona hijau lagi,” tulisnya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD Dr. Mohammad Anwar Sumenep, dr. Erliyati belum bisa berkomentar lebih banyak. “Tunggu info resminya saja ya, saya tidak mau berkomentar banyak,” jelasnya.

Hingga saat ini, media ini mencoba melakukan konfirmasi ke pihak berwenang soal pencegahan covid-19 di Kabupaten Sumenep. Info terbaru, Pemerintah Kabupaten Sumenep usai shalat tarawih nanti akan melakukan konferensi pers soal benar dan tidaknya info yang menyebutkan warga Kabupaten Sumenep terkonfirmasi virus corona itu.

VIN