Universitas Darul Ulum Jombang Terbakar

oleh -

JOMBANG-Kebakaran Hebat melanda Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang Jawa Timur, tepatnya di Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Pantauan dilokasi, si jago merah melahap lantai dua dan tiga gedung yang berada tepat ditengah kampus tertua yang ada di Kabupaten Jombang tersebut.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Darul Ulum, Muhammad Lufi mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan mulai terjadi kebakaran.

“Tadi dapat informasi dari Wa ada kebakaran disini sejak pukul 18.00 dan segara meluncur kesini dan segera memanggil mobil pemadam,” ujarnya saat ditemui dilokasi kejadian. Senin 3 Desember 2018.

Gedung yang terbakar biasanya dipergunakan sebagai ruang kuliah dan kantor dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Untuk kantornya ada di lantai dua, lantai tiga itu dipergunakan untuk perkuliahan, dan sebagaian perkuliahan juga dilaksanakan dilantai dua,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga belum dapat memastikan penyebab pasti kebakaran yang melahap gedung tiga lantai tersebut.

*Tiga Mobil Pemadam Dikerahkan*

Tiga buah mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dikerahkan guna menjinakan si jago merah yang melahap gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang Jawa Timur.

Satu Mobil pemadam kebakaran berada dibarat gedung, serta dua mobil lainnya berada di sisi selatan Gedung.

Nampak pula, Satu Mobil water canon dari Polres Jombang, serta empat tangki mobil air dikerahkan guna menyuplai air untuk pemadaman.

“Sementara ini tiga mobil, namun ada delapan mobil pemadam yang dipanggil untuk memadamkan,” ujar salah satu petugas di Lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, Lalulintas di sekitar Kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang Jawa Timur, macet. Baik dijalan KH Abdurahman wahid dan Jalan Gatot Subroto akibat banyaknya warga yang menonton kejadian tersebut. @VIN