Unik, KPPS Sobontoro Kenakan Pakaian Adat Jawa

oleh -

BOJONEGORO – Ada-ada saja yang dilakukan oleh para Panitia Pemungutan Suara untuk menghibur dan menarik perhatian warga masyarakat agar hadir di tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak suaranya.

Seperti yang terdapat di TPS 07 Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, semua petugas nampak mengenakan pakain adat jawa, bahkan gaya bicara merekapun terkadang juga menggunakan bahasa jawa.

“Dandanan dan gaya para petugas tersebut kerap mengundang gelak tawa dari warga yang datang mencoblos,” kata Wiwin Ketua KPPS Desa Sobontoro. Rabu (17/04/2019).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa yang dilakukan oleh petugas TPS 07 tersebut merupakan salah satu cara agar masyarakat bersemangat datang dan menggunakan hak pilihnya.

“Harapannya, bisa meningkatkan partisipasi warga dalam menyukseskan Pemilu tahun 2019 ini,” terang Wiwin kepada kabarjatim.com.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu aktifis Bojonegoro, Hariri Muhartono juga mengapresiasi kreatifitas dari para petugas TPS 07. “Unik dan bagus sekali, hal ini memberikan warna tersendiri bagi masyarakat hingga mereka akan berbondong-bondong datang memberikan hak suaranya. Tentunya ini juga bisa menekan angka Golput,” pungkasnya.

Editor : Rusmiyanto