UKM Musik Blitar Raya Adakan Blitar Night Folk

oleh -

BLITAR – Dunia Musik selalu menjadi hal yang dinamis dan berkembang seiring waktu. Sama halnya dengan fashion atau film, musik juga memiliki genre yang bermacam-macam. Dan genre tersebut terus berubah mengikuti zaman. Dalam rangka memperkuat sekaligus membumikan music pop, UKM Musik Blitar Raya menggelar event bertema “ Blitar Night Folk ” di Venus DE KOLONIALE Jl. Tanjung No. 54, Sukorejo Kota Blitar. Rabu, (10/07/2019)

UKM Blitar Raya merupakan kumpulan dari Unit Kegitan Mahasiswa se-Blitar raya di bidang musik. Anggotanya meliputi UKM musik Unisba, UKM music Putra Sang Fajar, UKM musik STKIP, UKM music  STIT, UKM music STIEKEN,  UKM music STIKES. Dalam acara Blitar Night Folk tersebut juga turut bergabung Darah Biru yaitu salah satu Komunitas music di Blitar.

Daeng Muhammad (24) selaku ketua panitia mengatakan tujuan even tersebut untuk membumikan musik Pop khusunya di Blitar Raya. “ iya mas jadi acara ini merupakan acara Bersama gabungan dari berbagai kampus, kami memiliki visi yang sama yaitu ingin mengembangkan musik pop di wilayah Blitar raya, ini adalah even perdana di Blitar” tutur Daeng yang juga Mahasiswa Kampus Putra Sang fajar semester akhir.

Sementara itu peserta Blitar Night Folk berjumlah   13 grup Band mereka datang dari berbagai daerah di Blitar raya.  Daeng juga menambahkan bahwa even ini  bertujuan mengembangkan musik pop di Blitar. “ Folk artinya musik sederhana /easy listening. Rencananya kami akan menjadikan ini acara rutin dan berharap kedepan musik Pop di Blitar semakin berkembang” imbuhnya.