Truck Tetes Tebu Terguling Sebabkan Jalan Jombang Berbahaya

oleh -

JOMBANG – Senin (18/02/19) Sebuah truck tangki bermuatan tetes tebu terguling di jalan Raya Gatot Subroto, Dusun/Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Sehingga menyebabkan jalan menjadi licin lantaran muatannya tumpah.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 00:10 Wib dini hari tadi, yang diakibatkan as roda bagian belakang truck tangki gandengan dengan nopol W 8380 U patah.

Untuk saat ini identitas pengemudi yang belum diketahui identitasnya.

Kanit Laka Polres Jombang, Iptu Sulaiman memaparkan, truck tangki bermuatan puluhan ribu liter tetes tersebut yang rencananya akan di kirim ke Blitar patah as pada roda belakang. 

“As roda belakang yang berada di tangki gandengannya patah, sehingga oleng ke kiri dan terguling. Muatannya pun akhirnya tumpah di jalan dan itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan lain karena lucin,”ujarnya. 

“Dari keterangan yang kami dapat, tetes tebu ini milik PT. Cheil Jedang Indonesia (PT CJI Ploso). Sopirnya kabur setelah insiden terjadi,”imbuhnya. 

Guna mencegah terjadinya kecelakaan susulan, pihaknya mengerahkan petugas dari BPBD Kabupaten Jombang, untuk membersihkan tetes yang tumpah ke jalan dengan menyemprotkan air dari mobil PMK. 

Saat proses evakuasi dilakukan, jalan Raya Gatot Subroto ditutup sementara hingga pukul 06:30 Wib. Sedangkan semua pengendara harus dialihkan ke jalur alternatif. Terlihat beberapa petugas dari kepolisian menciba mengatur jalannya lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan panjang. 

Editor.  :  Rusmiyanto