Tower PT AXIS Dan Mantan Sekdes Aeng Sareh, di Gugat Warga

oleh -

SAMPANG – Sidang pertama gugatan Supatmo warga desa aeng sareh kecamatan Sampang terhadap PT Axis telecome dan mantan sekdes desa aeng sareh di tunda oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) kabupaten Sampang, sebab karena pihak tergugat tidak menghadiri persidangan tanpa alasan.

Supatmo mengaku memiliki sebidang tanah Dengan nomor Letter C nomor 287 persil 34 klas l dengan luas 2. 850 M per segi yang tertulis atas nama Sayyidi atau Gasim. Kemudian setelah dilakukan pengukuran oleh petugas pengukur pertanahan kabupaten sampang di peroleh hasil ukur seluas 2. 174 M per segi, sehingga terjadi selisih luas lahan sekitar 676 M per segi.

Akibat selisih luas lahan tersebut Supatmo kemudian menggugat AM (mantan sekdes desa aeng sareh) yang di duga telah menyewakan lahannya terhadap PT Axis telecome untuk dibangun menara tower sebagai pemancar alat telekomunikasi telepone seluler.

Dalam persidangan sengketa lahan tersebut ke dua pihat tergugat tidak menghadiri proses persidangan pertama, sehingga hakim ketua memutuskan untuk menunda pelaksanaan sidang berikutnya pada (09/09/19).

Kuasa Hukum penggugat H. Arifin Sahibu mengaku kecewa terhadap tindakan tergugat yang tidak dapat menghadiri persidangan, apalagi pihak tergugat sebagai aparatur pemerintah, seharusnya sebagai tergugat bisa memberitahu atas ketidak hadirannya itu.

“Dia (pihat tergugat) seharusnya bisa menghargai dan mematuhi aturan sidang dan ini membuat kami kecewa karena tidak ada kabar atas kehadirannya itu, dan bila nanti pada sidang selanjutnya juga tidak hadir kami akan serahkan majelis hakim untuk memberikan penilaian” ucapnya.

Caption: kuasa hukum penggugat ketika menyerahkan berkas persidangan pada majelis hakim.