Tower Ambruk Menimpa ‘Markas’ Wartawan di Sumenep

oleh -
Foto : Musfiq/Kabarjatim
Foto : Musfiq/Kabarjatim

SUMENEP– Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Jawa Timur, hancur di sebagian atapnya. Pasalnya, kantor organisasi profesi yang ada di Jalan dr. Cipto Kota Sumenep itu tertimpa tower.

Tower diduga milik Pemerintah Kabupaten Sumenep itu, berdiri tepat dibelakang Kantor Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMOTSP) Sumenep. Tower tersebut roboh diduga karena angin kencang. Selain itu, tower juga sudab dalam kondisi tua.

“Atap Balai PWI mengalami kerusakan. Plafon juga ambruk karena dijatuhi genting,” kata salah satu wartawan yang berada dilokasi, Badrur Rozy, Jumat (25/1/2019).

Rozy mengaku, robohnya tower yang berada di sebelah barat Balai PWI, saat rekan-rekan wartawan berkumpul di dalam kantor dan sebagian sedang mengetik berita di musholla. Saat angin kencang, tiba-tiba terdengar suara gemuruh.

“Saat itu teman-teman langsung lari keluar ruangan. Ternyata tower yang sudah tidak terawat ini yang roboh,” terangnya.

Beruntung, insiden tersebut tidak sampai makan korban. Meskipun anggota PWI yang saat kejadian berada di dalam ruangan nyaris dijatuhi genting. “Kami harap persoalan ini mendapat perhatian dari pemerintah,” tandasnya.

Editor : Nurul Arifin