Tolak Calon Tunggal, Ansor Sampang Dorong Ra Hasani Maju di Konferwil Ansor Jatim

oleh -
Ketua Ansor Sampang
Ketua Ansor Sampang

SAMPANG-Sejumlah nama telah muncul dalam bursa Ketua Ansor Jatim 2019.
Mereka adalah Mantan Ketua PW Ansor Jatim, Abid Umar Faruq atau Gus Abid, Seknas Banar, Ahmad Ghufron Siraj, Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Sauqi dan Ketua PC GP Ansor Jombang Zulfikar Damam Ikhwanto.

Satu lagi yang didorong untuk ikut dalam kontestasi Konferwil Ansor adalah Lora Hasani Zubair, Ketua PC GP Ansor Bangkalan. Ketua PC Ansor Sampang Khoiron Zaini berharap Lora Hasani ikut maju dalam kontestasi tersebut.

“Tentunya sangat bagus, semakin banyak kadee yang maju. Artinya, dinamika organisasi di Ansor Jatim sangat bagus. Ra Hasani kami harap ikut di konferwil Jatim,” kata Ra Khoiron saat dihubungi Kabarjatim, Kamis (18/7/2019).

Dari sisi Nasab, Ra Hasani juga dianggap sangat layak. Pasalnya, yang bersangkutan selain sudah lama berkhitmad di Ansor, juga merupakan cicit dari Syaikhona Kholil (Mbah Kholil) yang merupakan guru dari ulama-ulama di Jawa.

Khoiron mengatakan, Ansor memiliki kader-kader yang mumpuni dan memiliki leadership yang mumpuni. Kondisi ini, tentunya harus direspon dengan memberikan peluang kepada sejumlah kader untuk ikut dalam kontestasi pemilihan ketua Ansor Jatim.

Ia juga menyayangkan ada pihak-pihak yang menggiring opini agar terjadi pemilihan secara aklamasi serta calon tunggal dalam konferwil Ansor mendatang. Menurut Khoiron, jika opsi calon tunggal dan aklamasi diterapkan dalam konferwil Ansor, akan menjadi presden buruk bagi ansor Jatim.

“Tidak bagus jika wacana Calon tunggal atau aklamasi ini dipaksakan. Ansor punya banyak kader potensial,” jelasnya.

Konferwil Ansor Jatim rencananya akan digelar pada tanggal 28 Juli 2019 di Ponpes Sabilulrosyad, Malang, Jawa Timur. Sedangkan Pra Konferwil akan digelar pada 21 Juli 2019 di Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo.