Tokoh Lintas Agama Surabaya Doa Bersama Agar Pilpres Aman dan Damai

oleh -

SURABAYA – Tokoh lintas agama di Surabaya menggelar do’a bersama demi kelancaran Pemilu 2019. Doa itu juga bertujuan agar pemilu berjalan kondusif.

“Kami dari perwakilan lintas agama berharap agar Pemilu berjalan damai, adil dan tidak ada kecurangan,” kata salah seorang perwakilan alumni perguruan tinggi, Ahmad Baidowi, kepada wartawan di sela doa dan nobar, di Surabaya, Sabtu malam (13/4/2019).

Menurut Baidowi, doa lintas agama menunjukkan kebersamaan kebhinekaan serta menjaga persatuan kesatuan demi terwujudnya kebersamaan antarsesama dan antar gama.

“Kami berharap pemimpin bangsa di masa mendatang tetap menghormati kemajemukan dan selalu menumbuhkan rasa saling menghargai meski berbeda agama,” ujarnya.

Sementara itu, di sela nobar debat capres-cawapres juga dilakukan “flashmob” goyang jempol oleh puluhan ibu-ibu sebagai bentuk dukungan ke Jokowi.

Nobar kelima atau yang terakhir bertema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019, yakni memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pemilihan Presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Editor : Rusmiyanto