Todong Penjual Ponsel, Pria Tuban Ditangkap Warga Jombang

oleh -

JOMBANG – Nasib sial dialami Shohibul Ma’ali (34), pria asal Dusun Krajan Rt/Rw 14/07 Desa Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Pasalnya, ia harus berurusan dengan pihak yang berwajib usai upayanya ingin merampok di conter ponsel di Jalan Raya Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Jombang gagal, Selasa 19/11/19.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12:00 Wib, ketika itu korban bernama Yulia Ari Sandy (19), asal Dusun Ngampel, Desa Sumberagung, Kecamatan Perak sedang menjaga conter sendirian. Tiba-tiba didatangi pelaku yang langsung masuk dan mendorong wanita tersebut sambil menodongkan sebilah pisau dapur ke leher korban.

Tak hanya itu, mulut korban juga dibekap dengan tangan pelaku. Sontak korban berontak dan berteriak yang akhirnya teriakannya didengar oleh warga sekitar. Melihat warga datang, pelaku akhirnya melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya.

Saat pelaku melarikan diri, ada petugas kepolisisn yang sedang melakukan patrol. Selanjutnya, bersama warga petugas kemudian mengejar pelaku. Akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Kapolsek Diwek, AKP Ach Chairudin menuturkan, anggotanya saat sedang melakukan patroli melihat ada warga sedang mengejar pelaku penodongan. Kemudian turut mengejar dan pelaku berhasil diamankan.

“menurut keterangan korban, pelaku hendak mengambil ponsel yang ada di etalase conter. Korban berteriak yang akhirnya pelaku lari,” tuturnya.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa  Hp milik korban dan sepeda motor yamaha vixion warna hitam nopol S 2566 EZ, milik tersangka serta hasil visum korban.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolsek Diwek guna dilakukan proses lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 365 ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(RUS)