TNI Manunggal Membangun Desa di Bondowoso Resmi Dibuka

oleh -

BONDOWOSO – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 103 di Kabupaten Bondowoso, resmi dibuka.

Peresmian ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bahtiar Rahmat, Senin (15/10/2018) di Alun-Alun Raden Bagus Astra Kironggo.

Mengusung tema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis, TMMD tahun ini digelar mulai 15 Oktober sampai 13 September dengan beberapa lokasi sasaran, yaitu Desa Solor, Kecamatan Cerme.

Hadir dalam acara ini Danrem beserta jajaran, perwakilan Polda Jatim, Danyonif Raider 514, Kapolres Bondowoso, Kajari, seluruh Jajaran OPD, seluruh Camat dan Seluruh Kepala Desa serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Gubenur yang dibacakan oleh Wabup Irwan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan salah satu program lintas sektoral baik dari Kementrian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemkab dan masyarakat yang menjadi lokasi sasaran ditempatkan di daerah terpencil, terisolasi dan terpinggirkan.

“Dengan adaya program TMMD ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan percepatan pembangunan melalui pertumbuhan ekonomi di Daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan serta menempatkan Desa sebagai subjek pembangunan,” ujar Irwan.

Seusai upacara pembukaan TMMD, Kodim 0822 Bondowoso beserta seluruh rombongan menuju Desa Solor, Kecamatan Cerme untuk langsung memulai kegiatan TMMD.

Editor: Ahmad Saefullah